-->

Selasa, 08 April 2014

UTS KEWIRAUSAHAAN




USAHA WALL STICKER


Kebanyakan dikalangan menengah kebawah biasanya dikamar-kamar mereka hanya dihiasi dengan cat biasa, lalu saya berfikir untuk mencari inspirasi agar kamar terlihat cantik dan menawan.
Membuat stiker di kamar mungkin kedengarannya sepele, namun ada manfaatnya.
Manfaatnya bukan hanya memperindah ruangan namun juga bisa membuat kenyamanan.
Stiker kamar bisa dibuat sesuai pesanan, untuk anak- anak biasanya memilih gambar kartun.



Customer Segments:
 -Semua kalangan masyarakat dari anak-anak,remaja,bahkan orang tua.

Value Propositions: 
- produk yang kami tawarkan adalah wall sticker yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Channels:
-posting photo dan tagging ke teman-teman dekat.
-meminta pembeli untuk memberi tahu kepada temannya tentang produk saya.
-memasang iklan ke berbagai tempat.

Customer Relationships:
-cara berhubungan dengan customer segment melalui sms,telphon,email dan website.

Revenue Streams:
-margin penjualan wall sticker,pengiriman dan pemasangan.

Key Resources: 
-mesin produksi
-tenaga kerja
-website

Key Activities:
-menjaga kualitas produk
-mencari reseller (member)
-memasang produk di forum jual beli.

Key Partnerships:
-Media Sosial seperti facebook, twitter, youtube
-Member forum
-Pengiklan
-Bank
-agen

Cost Structure:
 
-Biaya Produksi
-Gaji Pegawai
-biaya transportasi


Canvasnya dapat dilihat di link bawah ini:

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar